Skip to main content

ciri ciri roller cvt matic yang sudah mulai aus


CIRI CIRI ROLLER CVT MATIC YANG SUDAH MULAI AUS.!

Sepeda motor matic ini di era sekarang banyak sekali penggunanya dikalangan masyrakat.karena motor matic ini banyak kelebihanan.dari segi kita berkendara tanpa harus oper gigi dan tanpa harus menekan handel kopling. ini sudah sistem otomatis.untuk mengendarinya  tinggal di gas langsung star.kelebihan yang lainnya bagasi nya yang luas dan lebih mudah lagi kalau kita membawa barang bawaan tinggal ditaruh di deck depan.dan ada kelebihan pasti ada kekurangan nya.kekurangan nya adalah engkolan kick starter yang letaknya ada di bagian kiri . Jadi agak kesusahan ketika meng engkol kick starter nya.
Baca juga:
cara membuat footstep pijakan kaki tambahan motor matic
Ok sobat kita langgsung ke topik pembahasan nya.semua  komponen yang ada di bagian tranmisi matic itu nama nya cvt.cvt itu kepanjangan dari continously variable transmisions.bekerja secara otomatis merupakan cara paling flexibel dalam pemindahan tenaga yang ditransper dari putaran mesin ke roda belakang lewat komponen cvt tersebut.

CIRI CIRI ROLER YANG SUDAH AUS

nah bagaimana kita caranya untuk mengetahui ciri ciri roller yang aus dan sudah peang. Apa lagi sampai pecah jangan alami hal seperti ini.karena ini sangat patal sekali. dan seperti apa ciri ciri nya.untuk bentuk roller masih bagus atau tidak nya  bisa di lihat langsung dari bentuknya apakah masi bulat atau sudah opal dan bisa lihat langsung dari warna nya kalau sudah peang itu tandanya harus segera di ganti roller yang baru.karena untuk roller ini gak ada solusi lain untuk bisa mengkalinya. tidak seperti komponen lain.contoh misalkan kampas kopling ganda seumpama sudah mulai tipis itu masih ada solusi untuk bisa di akali dengan cara di pantek atau dibganjal menggunakan selang atau karet itu masih bisa di pakai lagi.berbeda dengan roller ini kalau sudah rusak ya mau tidak mau harus di ganti yang baru.gejala yang dirasakan ketika roller sudah rusak ketika motor di kendarai sudah tidak nyaman lagi kalau di bawa berjalan terasa endut endutan loncat loncat.akselerasinya perporma mesin jadi lambat dan terkadang menimbukan suara decitan.untuk mehindari hal seperti ini yang harus dilakukan selalu di servis secara bekala agar motor selalu optimal.dan jangan lupa ganti oli mesin secara rutin.

Ok sobat lantas bagaiman solusi cara mengatasinya  kalau roller cvt yang sudah aus. Lalu gimana cara kembalikan kinerja mesin menjadi normal kembali.solusi nya adalah harus di ganti sparepat yang baru.mesin akan kembali normal seperti semula.

ok sobat mungkin cupuk sekian dulu artikel kali ini mudah mudah bisa bermanfaat sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Solusi cara perbaiki jarum speedometer mati vario 125

SOLUSI CARA PERBAIKI JARUM SPEEDOMETER MATI HONDA VARIO 125 Ini hal yang sering terjadi  permasalahan  pada sepeda motor yang khususnya speedometer menggunakan sistem digital saya sendiri alami hal seperti ini. jarum speedometer mati tiba tiba eror naik turun dan tidak lama kemudian mati total jarum speed nya tidak bergerak sama sekali. tapi fitur yang lainya masih berpungsi normal seperti lampu  lampu dan kode mil masih bisa nyala.saya gunakan sepeda motor saya tanpa tahu berapa saya memacu kecepatan kendaraan yang saya tunggangi.ini sangat menggangu konsentrasi kita dalam berkendara.tidak termasuk saya juga yang mengalami permasalahan seperti ini.mungkin banyak kasus dari temen temen yang menanyakan kenapa ko tiba tiba speedometer nya mati jarum nya eror naik turun dan tiba tiba mati Tidak berpungsi. SPEEDOMETER VARIO125 Kalian harus tahu bawa honda vario 125 keluaran tahun 2013 ini menganut sistem sensor kecepatan yang digerakan oleh putaran roda belakang. sensorny

Cara atasi masalah engkolan kick starter macet tidak mau balik ke posisi semula

Cara atasi masalah kick starter macet tidak mau balik ke posisi semula Hal ini sering di alami bagi semua orang yang mempunyai sepeda motor matic. Engkolan kick starter ketika mau digunakan macet dan keras. Yang jadi faktor penyebab utamanya engkolan kick starter macet jarangnya di gunakan. Karena engkolan kick starter ini bisa di bilang ini hanya un tuk cadangan. Baca juga artikel lain: Cara membuat pijakan kaki : disini   Yang utamanya untuk menghidupkan mesin adalah elektrik starter.! Dan ketika keadaan darurat mesin susah untuk di dihidupkan baru kita gunakan engkolan kick starter misalnya aki lemah tidak kuat starter Yang mungkin sebagian pengguna sepeda motor matic ini jarang sekali untuk menggunakannya karena sepeda motor matic menggunakan engkolan kick starter bisa di bilang agak susah dan repot untuk dilakukan  Karena tata letak kick starter sepeda motor matic berada di sebelah kiri. berbeda dengan motor bebek atau sport lainnya kick starter nya ada di sebelah k